Pemkab Barito Timur Gelar Bursa Inovasi Desa

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Bursa inovasi desa digelar di Kabupaten Barito Timur. Bursa ini digelar untuk meningkatkan kemajuan desa dalam pemanfaatan dana desa yang digelontarkan oleh pemerintah setiap tahunnya.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Barito Barito Timur. Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengatakan gelaran ini dalam rangka menjembatani kebutuhan pemerintah desa terkait solusi dalam penyelesaian masalah disuatu desa.

“Sehingga inisiatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif,” ucapnya, Senin, (29/10/2018).

Sedangkan kegiatan yang akan dipamerkan dalam bursa ini yakni kegiatan yang bernilai inovatif. Contohnya peningkatan bidang kerajinan, pertanian, bidang kesehatan, pendidikan dan pengembangan infrastruktur desa dan lainnya.

“Dalam pembangunan desa yang bukan dalam bentuk barang, tapi dalam bentuk ide kreatif yang lahir dan berkembang di desa,” tegasnya. (Amar Iswani/B-6)

sumber : https://www.borneonews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *