101 Kades di Bartim Tandatangani Pakta Integritas

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Sebanyak 101 kepala desa dari 10 Kecamatan se Kabupaten Barito Timur secara simbolis telah menandatangani Pakta Integritas terhadap Pengelolaan Dana Desa di Aula PPKAD, Senin (14/5/2018).

Wakil Kajati Kalteng Rudi Yulianto menjelaskan, Pakta Integritas bertujuan untuk mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju dan mandiri. “Memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, dan efektif,” ujar Rudi Yulianto dalam sambutannya.

Di sisi lain, Plt Bupati Barito Timur H. Suriansyah berharap, dengan penandatanganan Pakta Integritas ini, pengelolaan keuangan desa dan perpajakan dapat berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Barito Timur Kardinal menambahkan, anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (DBHP) Tahun Anggaran 2018 sebanyak Rp54,05 miliar lebih.

“Untuk ADD Rp73,75 miliar lebih, DD dan DBHP Rp6,75 miliar sehingga nilai total anggaran yang dikucurkan bagi setiap desa berjumlah Rp134,59 miliar,” ucap Kardinal.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Rudi Yulianto, Plt Bupati Barito Timur H Suriansyah, Sekda Barito Timur Eskop, Plt Kejaksaan Negeri Barito Timur, Amrizal, Kepala Dinas PMD Kardinal. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

sumber : https://tes.borneonews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *